Inilah 10 Startup dengan Peringkat Teratas Dunia

10 Startup dengan Score Tertinggi Menurut Startupranking (Des 2017)

Sumber : Startup Ranking, 2017

Disalin..

12/12/2017, 12.31 WIB

Airbnb tercatat sebagai startup dengan peringkat teratas menurut startupranking. Startup asal Amerika Serikat tersebut memperoleh skor 93.308, tertinggi dibandingkan dengan lebih dari 26 ribu startup lainnya di seluruh dunia. Di urutan kedua Medium, startup yang memberikan layanan berbagi mengenai tulisan dan ide mendapat skor 93.171. Kemudian diikuti Uber di posisi ketiga, startup layanan transportasi digital tersebut mendapat skor 93.161.

Didirikan pada 2008, Airbnb menawarkan layanan akomodasi atau tempat penginapan yang dikelola oleh pribadi/perorangan di seluruh dunia dan biasanya dengan harga lebih murah dibandingkan dengan hotel atau apartemen. Munculnya aplikasi Airbnb memunculkan kekhawatiran bagi para pelaku perhotelan maupun penginapan konvensional lainnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia karena dapat memicu disrupsi (perubahan besar dalam waktu yang cepat) karena perkembangan teknologi digital.

Dari 10 startup peringkat teratas tersebut, lima di antaranya berasal dari Amerika serikat. Dua dari Kanada, dan dari Australia, Hong Kong, dan Hungaria masing-masing satu startup. Sedangkan startup asal Indonesia yang memiliki skor tertinggi adalah Tokopedia berada di peringkat 31 global dengan skor 84.549.

data terkait