Poltracking: Susi Pudjiastuti Menteri Terbaik

Politik
27/11/2017 11:53 WIB
Menteri/Pejabat Setingkat Menteri Terbaik Menurut Survei Poltracking Indonesia (8-15 Nov 2017)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti merupakan menteri/pejabat setingkat menteri terbaik menurut penilaian masyarakat. Hasil survei Poltracking Indonesia mencatat bahwa Menteri KKP tersebut memperoleh suara 26,8 dari responden sebagai menteri terbaik. Raihan ini jauh di atas perolehan menteri atau pejabat lainnya seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, Panglima TNI Gatot Nurmanto, maupun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Berdasarkan survei tersebut Menteri Susi juga merupakan menteri yang paling favorit atau disukai publik dengan perolehan suara 26,1 persen responden. Gebrakan memerangi ilegal fishing hingga penenggelaman kapal pencuri ikan yang dilakukan sejak awal dilantik membuat Menteri Susi mendapat simpati dari masyarakat. Perolehan suara tersebut juga jauh meninggalkan perolehan suara menteri/pejabat setingkat menteri lainnya seperti Khofifah, Gatot Nurmantyo, maupun Tito Karnavian.

(Baca Databoks: 3 Tahun Jokowi-JK, Tenggelamkan 317 Kapal Pencuri Ikan)

Survei Poltracking yang dilakukan pada 8-15 November 2017 melibatkan 2.400 responden yang tersebar di 34 provinsi dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Dengan margin of error survei tersebut +/- 2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Data Populer
Lihat Semua