Di Asia Pasifik, Berapa Saham Baru yang Masuk MSCI Indeks?

Pasar
17/05/2017 13:38 WIB
Jumlah Saham yang Masuk/Keluar dari Daftar MSCI Small Cap di Bursa Asia Pasifik 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Morgan Stanley Capital International (MSCI) mulai 1 Juni 2017 akan mengubah portofolio investasi sahamnya. Di kawasan Asia Pasifik, sebanyak 126 saham baru akan dimasukkan ke dalam perhitungan indeks saham berkapitalisasi kecil (MSCI Global Small Cap Index). Sedangkan yang dikeluarkan sebanyak 105 saham.

MSCI memasukkan 27 saham di bursa Pakistan ke dalam perhitungan MSCI Global Small Cap Index 2017. Ini merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan jumlah saham di bursa Asia pasifik lainnya. Di urutan kedua Tiongkok dengan jumlah 22 saham baru yang masuk, tapi  sebanyak  27 saham lama dikeluarkan. Kemudian di urutan ketiga India dengan 15 saham baru yang masuk namun sebanyak 11 saham lama dikeluarkan. Sedangkan dari bursa Indonesia sebanyak 10 baru masuk kedalam daftar dan berada di urutan kelima, tapi saham yang dikeluarkan ada lima saham.

Sepuluh saham baru di Bursa Efek Indonesia yang masuk dalam daftar perhitungan MSCI Global Small Cap Index antara lain, PT Harum Energy Tbk, PT MNC Investama Tbk, PT Tunas Baru Lampung Tbk, dan PT Bumi Resources Tbk. Sedangkan saham yang dikeluarkan adalah PT Agung Podomoro Land Tbk, PT Multipolar Tbk, PT Lippo Cikarang Tbk, PT BISI International Tbk, dan PT Arwana Citramulia Tbk.

 

Data Populer
Lihat Semua