Berapa Harga Anti Virus Berbayar?

Harga Anti Virus dari Beberapa Perusahaan Penyedia Aplikasi Antivirus

Sumber : Berbagai Sumber, 2017

Disalin..

15/5/2017, 18.17 WIB

Antivirus sebagai proteksi bagi keamanan komputer mempunyai harga yang beragam dan disesuaikan dengan kemampuan proteksinya. Avast menjadi pilihan dengan harga terendah yaitu Rp 370 ribu per tahun, sedangkan Eset Smart Security dan Bitdefender Internet Security mempunyai harga mencapai Rp 1,1 juta per tahun untuk mendapatkan proteksi maksimal. Perusahaan antivirus juga memberikan beberapa pilihan yang gratis, namun paket tersebut memiliki kemampuan proteksi yang terbatas.

Bagi para pemilik komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows, menjadi wajib hukumnya untuk melindungi data mereka dengan antivirus yang jitu dalam membasmi virus. Terutama karena serangan virus pada computer saat ini semakin canggih sehingga proteksi pun perlu ditingkatkan. 

Akhir pekan kemarin, dunia siber diserang oleh ransomware. Malware ini bekerja dengan mengunci server dari pihak tertentu yang berujung pada tindak kejahatan. Malware ini banyak mengancam jaringan perusahaan besar seperti rumah sakit, bank, atau sistem lainnya. Sebenarnya, upaya pencegahan bisa dilakukan dengan memakai produk asli untuk setiap software yang dipakai, selanjutnya menggunakan antivirus yang berkualitas, meningkatakan jaringan keamanan, dan selalu melakukan update untuk sistem operasi dan juga antivirus. Namun, tingginya harga sistem operasi dan antivirus dengan kualitas baik yang ada saat ini, menjadi salah satu faktor sedikitnya pemakai software asli di Indonesia.

data terkait