Di Mana Kota dengan Biaya Hidup Termahal?

Indeks Biaya Hidup Tertinggi di Beberapa Kota 2017

Sumber : Economist Intelligence Unit (EIU), 2017

Disalin..

3/4/2017, 15.13 WIB

Berdasarkan riset The Economist dalam EIU Report Worldwide Cost of Living Report 2017, Singapura menjadi kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia. Riset ini menyebutkan Negeri Singa memiliki indeks 120, angka ini meningkat dari riset tahun sebelumnya yang berada di angka 116. Dalam empat tahun terakhir, Singapura selalu menjadi kota dengan biaya hidup termahal.

Selanjutnya, Hongkong dan Zurich berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing indeks sebesar 114 dan 113. Dua kota asal Jepang, yakni Tokyo dan Osaka menjadi kota baru yang masuk ke jajaran 10 besar, bahkan mampu menduduki peringkat ke posisi 4 dan 5 dengan menggeser London dan Los Angeles yang keluar dari daftar 10 kota dengan biaya hidup termahal.

Survei dari The Economist Intelligence Unit ini menyusun indeks dari harga 160 jenis barang yang dibayar konsumen. Harga-harga tersebut dikumpulkan dan dikonversi ke mata uang dolar Amerika Serikat. Indeks biaya hidup ini disusun berbasis pola hidup internasional dan tidak diarahkan pada jenis pengeluaran negara tertentu.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.