32% Orang Terkaya Dunia Tidak Lulus Kuliah

30 Maret 2017

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia. Nama-nama lama masih mendominasi daftar konglomerat. Terdapat fakta menarik dari daftar dari 100 orang terkaya dunia ternyata 32 persen dari mereka tidak lulus kuliah. Salah satunya adalah Bill Gates, Setelah lulus SMA, Gates memutuskan melanjutkan pendidikan ke Harvard. Namun, ia dikeluarkan dari kampus akibat terlalu fokus untuk menciptakan perusahaan produsen perangkat lunak, Microsoft. Perusahaan inilah yang kemudian membuat Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US$ 86 miliar atau sekitar Rp 1,1 kuadriliun. 

Baca selengkapnya

Selain itu, masih ada nama tenar seperti Mark Zuckerberg, pendiri Facebook ini juga bernasib sama seperti Bill Gates, dikeluarkan oleh Harvard akibat terlalu fokus mengembangkan platform media sosial Facebook. Selanjutnya, 22 persen orang terkaya diisi oleh jurusan Teknik, sedangkan Lulusan dari jurusan bisnis menempati urutan ketiga dengan 12 persen. Di urutan ke empat dan seterusnya, ditempati oleh lulusan seni, ekonomi, keuangan. Di urutan tiga terakhir atau sekitar 6 persen dari daftar 100 orang terkaya Forbes itu diduduki para lulusan dari jurusan matematika, sains, dan hukum.

Forbes mencatat bahwa jumlah miliarder di dunia naik 13 persen menjadi 2.043 orang sehingga total kekayaan orang-orang kaya ini meningkat 18 persen menjadi US$ 7,67 triliun atau sekitar Rp 102 kuintiliun. Adapun harta 10 orang terkaya di dunia mencapai US$ 612,5 miliar atau sekitar delapan persen dari total harta seluruh orang kaya dunia.

Tampilkan minimal

Persentase 100 Orang Terkaya Dunia Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan

 
  • Sumber

    Forbes

  • Rilis

    Forbes 2017

  • Informasi lain

    Forbes

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya