Motor Gede Sepi Peminat

Volume Penjualan Motor Gede di Atas 250 CC Periode Jan-Feb

Sumber : Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), 2017

Disalin..

22/3/2017, 09.21 WIB

Periode Januari-Februari 2017, total penjualan motor gede (moge) hanya mencapai 46 unit, yang berarti anjlok 57 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) capaian penjualan motor di atas 250 CC tahun ini merupakan yang terendah dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Bahkan pada Februari 2017, distribusi di pasar domestik sepeda motor kelas ini hanya sebanyak 24 unit, turun 42,85 persen dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun sebelumnya sebanyak 56 unit.

Menurut AISI, saat ini sebagian penikmat moge mulai beralih ke kelas skuter matik (skutik) premium. Harga yang lebih terjangkau, dan kenyamanan mengendarai skutik dianggap jadi salah satu alasan beralihnya para penikmat moge. Contohnya saja penikmat Yamaha Nmax dan Honda PCX, yang mayoritas merupakan konsumen loyal sepeda motor kelas diatas 250 cc ke atas. Dengan harga lebih murah, namun mendapatkan sensasi mengendarai motor gede.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.