Negara Mana Tujuan Favorit Miliarder?

Demografi
02/03/2017 13:09 WIB
5 Negara-Negara Tujuan Migrasi Miliarder Terbanyak Dunia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Australia menjadi negara tujuan utama migrasi para miliarder dunia. Berdasarkan riset dari New World Wealth sebanyak 11 ribu orang kaya bermigrasi ke Australia. Mereka adalah miliarder yang memiliki aset individu minimal US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun.

Jumlah migrasi miliarder ke Australia pada 2016 meningkat 38 persen dibanding tahun sebelumnya. Sistem pelayanan kesehatan yang baik, tempat yang aman untuk mendidik anak, dan jauh dari konflik menjadi pemicunya. Setelah Australia, negara favorit berikutnya adalah Amerika Serikat. Perpindahan miliarder ke Amerika Serikat pada 2016 meningkat 30 persen dibanding 2015. Menurut Kepala Periset New World Wealth, Andrew Amoils, terpilihnya Presiden Donald Trump tidak terlalu berdampak terhadap minat para miliarder ke Negeri Paman Sam.

Dalam riset bertajuk "Global Health Review: Worldwide Wealth and Wealth Migration Trends, New World Wealth menyatakan bahwa sekitar 82 ribu miliarder telah meninggalkan negara asal dan berpindah ke negara lain pada 2016. Jumlah ini meningkat 28 persen dibanding 2015.

Data Populer
Lihat Semua