YLKI: Bank Mandiri Paling Banyak Dikeluhkan pada 2016

Layanan konsumen & Kesehatan
03/02/2017 17:10 WIB
Bank yang Dikelukan Konsumen ke YLKI Selama 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bank Madiri mendapat aduan terbanyak terkait masalah pelayanan konsumen di jasa perbankan. Berdasarkan laporan yang diterima Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada 2016, Bank Mandiri dikeluhkan lewat 16 aduan. Diikuti dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mega masing-masing 13 aduan.

Menanggapi data dari YLKI, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, seperti yang dilansir dari tempo.co menyatakan bahwa ini menjadi masukan bagi perusahaannya untuk meningkatkan kualitas layanan, Menurut dia, Bank Mandiri akan terus berusaha mengembangkan layanan perbankan untuk nasabah, agar dapat bertransaksi dengan nyaman.

Selama 2016, YLKI menerima 781 pengaduan tertulis dan 1.083 pengaduan melalui telepon. Bank menjadi komoditas yang paling banyak dilaporkan dengan 160 aduan. Disusul dengan perumahan dan belanja online yang masing-masing 123 dan 65 laporan.

Data Populer
Lihat Semua