Bandara Juanda Paling Tepat Waktu Se-Dunia

Di tengah pemberitaan dunia penerbangan Indonesia yang marak dengan keterlambatan keberangkatan hingga pilot mabuk, sebuah pencapaian diraih oleh Bandara Juanda. Rilis dari lembaga analisis perjalanan udara asal Inggris OAG menyebutkan Bandara Internasional Juanda sebagai bandara paling tepat waktu pada kategori bandara besar (kapasitas 10-20 juta penumpang per tahun). Bandara yang terletak di kawasan Sidoarjo ini tercatat memiliki on-time performance (OTP) rata-rata 90,30 persen.

Baca selengkapnya

Pengukuran OTP menunjukkan Bandara Juanda selama setahun terakhir berhasil mempertahankan waktu kedatangan dan keberangkatan tidak lebih dari 15 menit dari jadwal. Posisi berikutnya diraih Bandara Honolulu di Amerika Serikat (87,53 persen), Bandara Salt Lake City di Amerika Serikat (87,2 persen), dan Bandara Brasilia di Brasil (87,07 persen). Peringkat OTP diperoleh dari 54 juta catatan penerbangan selama setahun di 2016.

Secara keseluruhan, Bandara Juanda menempati posisi ketiga diantara semua bandara yang masuk daftar "OAG Punctuality League 2016". Peringkat pertama diperoleh Bandara Birmingham Inggris dengan OTP 91,28 persen untuk kategori bandara menengah (5-10 juta penumpang per tahun). Kedua ditempati Bandara Newcastle di Inggris (OTP 90,94 persen) yang berada pada posisi pertama kategori bandara kecil (2,5-5 juta penumpang per tahun).

Tampilkan minimal

Nilai OTP Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia (2016)

 
  • Sumber

    OAG (Air Travel Intelligence)

  • Rilis

    OAG (Air Travel Intelligence) 2016

  • Informasi lain

    OAG (Air Travel Intelligence)

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya