Pekerja Indonesia Paling Bahagia Kedua di Asia

Ketenagakerjaan
29/12/2016 09:32 WIB
Indeks Kebahagiaan Pekerja di Asia pada 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dari tujuh negara Asia yang disurvei, Filipina menjadi negara dengan tingkat kebahagiaan pekerja paling tinggi. Berdasarkan survei dari Jobstreet, pekerja Filipina memiliki skor indeks 6,25. Sementara Indonesia berada di tempat kedua dengan nilai 6,16. Lima negara lain yang disurvei yakni Hong Kong, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Singapura. Adapun pekerja negeri Singa mempunya skor indeks kebahagiaan terendah dengan 5,09.

Skor tingkat kebahagiaan tersebut dinilai berdasarkan skala 0-10. Poin 0 sebagai indikasi "sangat tidak bahagia" sedangkan nilai 10 diindikasikan "sangat bahagia". Tingkat kebahagiaan pekerja tersebut dikaitkan dengan hubungan mereka terhadap rekan kerja, reputasi perusahaan, kemudahan akses lokasi kerja dan kenyamanan tempat bekerja. 

Survey tingkat kebahagiaan pekerja ini dilakukan pada akhir Agustus 2016 sebagai proyek bersama antara jobsDB dengan JobStreet.com di bawah naungan SEEK Asia, pasar kerja online terkemuka di Asia. Lebih dari 50.686 pekerja dari Asia mengikuti survei ini dan mayoritas responden adalah pekerja asal Indonesia. 

Data Populer
Lihat Semua