Kontribusi Infrastruktur Terhadap PDB Indonesia Termasuk Tertinggi Dunia

23 Desember 2016

Indonesia masuk dalam jajaran negara dengan kontribusi pembangunan infrastruktur terhadap PDB terbesar dunia. Survei yang dilakukan Arcadis, konsultan yang bergerak di bidang aset dan pembangunan asal Belanda menyebutkan kontribusi pembangunan aset atas PDB di Indonesia mencapai US$ 1,2 triliun. Jumlah itu menempatkan Indonesia di posisi enam, mengungguli Jerman yang mencatatkan kontribus US$ 1 triliun.

Baca selengkapnya

Cina menjadi negara yang mendapat pemasukan terbesar dari pembangunan. PDB negeri yang dipimpin Presiden Xi Jinping itu mendapat kontribusi mencapai US$ 10,4 triliun, mengalahkan Amerika Serikat yang tengah mengalami pelambatan ekonomi. Negeri Paman Sam itu membukukan pemasukan negara sebesar US$ 5,4 triliun. India berada di urutan ketiga dengan capaian US$ 3,6 triliun.

Kajian ini menyatakan banyak negara berkembang mengalami pertumbuhan yang sehat dari kontribusi infrastruktur. Sementara di sisi lain, negara ekonomi maju banyak yang mengalami kelesuan dan mengalihkan fokus ekonomi ke sektor jasa.

Tampilkan minimal

Negara dengan Kontribusi Infrastruktur Terhadap PDB Terbesar (2016)

 
  • Sumber

    Arcadis

  • Rilis

    Arcadis 2016

  • Informasi lain

    Arcadis

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya