Kebanyakan Konsumen Online Belanja pada Siang Hari

Teknologi & Telekomunikasi
23/12/2016 03:54 WIB
Belanja Konsumen Harbolnas Menurut Waktu (2016)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Rentang waktu pukul 9 pagi hingga 9 malam dipilih banyak konsumen Indonesia untuk berbelanja di pasar digital pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) periode 12-14 Desember 2016. Riset Nielsen Indonesia menyebutkan 41 persen responden melakukan kegiatan belanja online pada pukul 12.00 hingga 15.00. Selain itu, 34 persen atau kedua terbanyak responden melakukan transaksi pukul 09.00 hingga 12.00.

Transaksi menurun pada pukul 15.00 hingga 18.00 menjadi 23 persen. Kegiatan belanja digital kembali meningkat pada malam hari, pukul 18.00 hingga 21.00 menjadi 28 persen. Nielsen menyebutkan penjualan online selama Harbolnas 2016 sebesar Rp 3,3 triliun atau naik 3,9 kali dari tahun lalu. Riset ini juga menyebutkan Harbolnas lebih digandrungi oleh kaum lelaki (61 persen) dibanding konsumen perempuan (39 persen).

Data Populer
Lihat Semua