Umur Tim Indonesia di Piala AFF Lebih Muda Dari Thailand

Demografi
14/12/2016 11:01 WIB
Usia Tim Nasional yang Berlaga di Piala AFF
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Rata-rata umur skuad Indonesia adalah 24,91 tahun. Meski bukan komposisi pemain yang termuda di Piala AFF 2016, namun angka ini setidaknya lebih muda dari lawannya di final, yaitu Thailand dengan rata-rata umur skuadnya adalah 26,13 tahun. Pada pergelaran Piala AFF 2016, skuad termuda diisi oleh tim nasional Kamboja dengan rata-rata umur 21,74 tahun. Sedangkan yang tertua adalah Singapura dengan 27,52 tahun.

Boaz Solossa menjadi pemain paling senior di Indonesia, namun ia bukan yang tertua di turnamen. Masih bermainnya Shahril Ishak dan Daniel Bennet, tidak mengejutkan jika Singapura menjadi kontingen tertua di Piala AFF. Skuat termuda dimiliki oleh Kamboja yang banyak mengirimkan pemain di umur 20-an tahun dan memang tidak memanggil pemain yang sudah menginjak usia 30 tahun. 

Turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara digelar di Myanmar dan Filipina pada akhir tahun ini. Delapan tim, yang terdiri dari 184 pemain, bertarung untuk menjadi raja sepakbola di Asia Tenggara. Di partai final, Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand.

Data Populer
Lihat Semua