10 Perusahaan dengan Tingkat Empati Tertinggi

Layanan konsumen & Kesehatan
06/12/2016 15:24 WIB
Skor Tingkat Empati Beberapa Perusahaan Dunia 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Facebook menjadi perusahaan dengan tingkat empati tertinggi di dunia diikuti Alphabet (Google) di posisi kedua. Facebook berhasil menjadi peringkat tertinggi setelah tahun sebelumnya hanya berada di posisi kedua. Microsoft, yang sebelumnya berada di posisi puncak harus rela turun ke posisi 6. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Emphaty Business dalam Harvard Business Review mengungkap urutan 170 perusahaan besar dunia berdasarkan tingkat empati tertinggi hingga terendah. 

Tidak mengherankan jika saat Facebook menjadi yang tertinggi dalam penelitian tersebut karena perusahaan jejaring sosial ini memiliki pengguna dari seluruh segmen masyarakat di seluruh dunia. Facebook menjadi salah satu media sosial yang bertahan di saat bermunculan media sosial baru.

Penelitian tentang empati ini dinilai dari etika perusahaan, kepemimpinan, budaya dalam internal, dan juga persepsi tentang merek tersebut melalui media sosial. Selain itu, ada juga penilaian dari sisi CEO, rasio perempuan dalam perusahaan, sampai jumlah pelanggaran dan skandal mengenai keuangan/akuntansi perusahaan. Bahkan, penelitian ini menganalisis total dua juta tweet antara 27 September sampai 16 Oktober 2016.

 

Data Populer
Lihat Semua