Indeks Keyakinan Konsumen Indonesia Terus Naik pada 2016

Indeks Keyakinan Konsumen Indonesia 2013- Triwulan III 2016

Sumber : Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company), 2016

Disalin..

7/11/2016, 10.36 WIB

Tingkat keyakinan konsumen Indonesia terus menunjukkan kenaikan sejak triwulan IV 2015. Survei yang di lakukan Nielsen Global Survei of Consumer Confidence and Spending Intention Q3 2016 menunjukkan bahwa indeks keyakinan konsumen online Indonesia pada triwulan III 2016 berada di posisi 122, naik 3 poin dari posisi triwulan sebelumnya dan merupakan level tertingginya sejak triwulan II 2015.

Kenaikan itui dipicu oleh sentiment positif dari kondisi dari dalam negeri seperti penurunan harga bahan bakar minyak pada triwulan pertama 2016, dikeluarkannya paket kebijakan ekonomi, serta program amnesti pajak yang dilaksanakan pemerintah.

Global Survei of Consumer Confidence and Spending Intention Q3 2016 tersebut dilakukan pada 10 Agustus-2 September 2016 dengan responden mencapai lebih dari 30 ribu responden dari 63 negara. Meskipun metode survei online ini dapat menjangkau skala global, namun survei ini hanya memberi perspektif dari kebiasaan pengguna internet, bukan populasi total.

data terkait