Indonesia Peringkat 9 Tujuan Investasi Dunia

Ekonomi & Makro
26/10/2016 16:57 WIB
Negara Tujuan Investasi Dunia Menurut UNCTAD 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia menjadi salah satu negara tujuan utama investasi dunia menurut petinggi perusahaan-perusahaan multinasional. Berdasarkan laporan Global Investment Trends Monitor yang dirilis PBB untuk Perdagangan dan Pembangunan (The United Nations Conference on Trade and Development/UNCTAD), Indonesia berada diperingkat sembilan. Dari ratusan bos perusahaan multinasional, delapan persen dari mereka menjadikan Indonesia sebagai lokasi yang paling prospektif untuk berinvestasi. 

Amerika Serikat, Cina dan India masuk dalam jajaran tiga besar tujuan investasi dunia dalam laporan yang dirilis 9 Oktober 2016. Sedangkan Indonesia unggul satu level dari Malaysia. Peringkat investasi Indonesia kali ini mengalami kenaikan dibanding 2014 yang berada di posisi 14.

Survei ini dilakukan oleh UNCTAD kepada CEO seluruh dunia tentang rencana investasi ke depan. Kenaikan peringkat investasi yang dialami Indonesia menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong disebabkan oleh meningkatnya sentimen positif investor dengan adanya program deregulasi dan rasionalisasi dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Data Populer
Lihat Semua