Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Para Introvert di Amerika

Sumber : Business Insider, 2016

Disalin..

13/10/2016, 10.25 WIB

Di Amerika Serikat, ahli matematika masuk dalam kategori pekerjaan dengan tawaran gaji tertinggi untuk para pekerja introvert (pekerja yang cenderung asik bekerja sendiri). Pekerjaan ini per tahun mendapat bayaran US$ 112 ribu dolar. Di urutan selanjutnya pekerjaan dengan gaji di atas US$ 100 ribu dolar per tahun adalah ahli astronomi, ekonom, dan ahli perangkat keras komputer.

Urutan pekerjaan dan besarnya gaji ini dikutip oleh Business Insider dengan mengkombinasikan data dari Occupational Information Network (O*NET) dan database Departemen Ketenagakerjaan Amerika Serikat atas 974 profesi pekerjaan yang ada. O*NET mengelompokkan pekerjaan anti sosial dengan membuat kriteria seberapa sering pekerjaan tersebut membutuhkan interaksi dengan orang lain dan seberapa sering pekerjaan membutuhkan komunikasi dengan orang lain.

Seorang ahli matematika, meski masih membutuhkan kemampuan sosial dalam riset, namun mendapat tawaran gaji lebih besar dibanding seorang ahli perangkat keras komputer atau seorang astronom. Di Negeri Paman Sam ini, ahli matematika bisa diunggulkan untuk mampu memecahkan berbagai masalah.

data terkait