Apple, Perusahaan Paling Mahal di Dunia

10 Perusahaan dengan Nilai Merek Tertinggi 2016

Sumber : Forbes, 2016

Disalin..

12/10/2016, 09.11 WIB

Apple Inc menempati urutan pertama dalam daftar kelompok perusahaan dengan nilai valuasi paling tinggi sejagad versi Forbes 2016. Perusahaan yang berpusat di California ini memiliki valuasi US$ 154,1 miliar. Selain nilai perusahaan, Apple juga mengantongi pendapatan terbesar senilai US$ 233,7 miliar.

Nilai perusahaan Apple lebih tinggi 87 persen dibandingkan valuasi Google yang berada di urutan kedua. Google yang merupakan anak usaha Alphabet ini memiliki valuasi sebesar US$ 82,5 miliar. Di posisi ketiga masih ditempati oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, yaitu Microsoft milik Bill Gates dengan valuasi US$ 75,2 miliar.

Keberhasilan perusahaan yang memiliki 92.600 pegawai ini didukung oleh penjualan dengan merek iPhone untuk smartphone dan Mac untuk komputer  di seluruh dunia. Beberapa perusahaan teknologi yang masuk dalam jajaran nilai tertinggi ini sebagai sekaligus menandakan berakhirnya masa kejayaan perusahaan minyak yang sebelumnya selalu memimpin.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.