Indomie Masuk Jajaran 10 Merek Terpopuler Dunia

10 Merek Paling Diminati Konsumen Dunia

Sumber : Kantar Worldpanel, 2015

Disalin..

11/10/2016, 14.19 WIB

Tak hanya di Indonesia, merek Indomie juga populer di dunia. Hasil survei Kantar Worldpanel 2015 menempatkan Indomie di peringkat 8 sebagai merek dagang paling sering dipilih konsumen dunia. Merek mie instan produksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk ini meraih 1,89 juta poin mengalahkan Dove, sampo produk Unilever yang mendapat 1,67 juta poin.

Mendunianya produk Indomie didukung oleh besarnya pangsa pasar di beberapa negara seperti Malaysia, Turki, Vietnam, Nigeria, dan negara-negara Timur Tengah. PT Indofood Sukses Makmur Tbk pada September 2016 juga telah membuka pabrik Indomie di Serbia untuk memenuhi kebutuhan pasar di benua Eropa.

Peringkat ini didasarkan pada hasil penghitungan antara jumlah populasi rumah tangga di suatu negara, jumlah rumah tangga yang membeli produk, dan intensitas belanja dari masing-masing rumah tangga. Survei ini juga menunjukkan Coca-Cola masih menjadi merek yang paling diminati konsumen dunia dengan capaian 6,23 juta poin.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.