Jabatan dengan Gaji Tertinggi di Jakarta pada 2016

Sumber : Robert Walters, 2016

Disalin..

5/10/2016, 13.00 WIB

Pekerja dengan jabatan tinggi di sektor keuangan masih menduduki posisi teratas sebagai kelompok pegawai dengan gaji tertinggi di Indonesia. Posisi yang dianggap paling bergengsi adalah Chief Financial Officer dengan penghasilan setahun Rp 1,6 miliar. Di urutan kedua adalah Investment Banking dan Direktur Keuangan dengan penghasilan kumulatif masing-masing Rp 1,3 miliar dan Rp 1,1 miliar per tahun.

Jabatan dengan kewenangan mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaan, merupakan salah satu kompartemen dengan peningkatan gaji dan remunerasi cukup tinggi. Seseorang dengan level HR Business Partner per tahun diperkirakan bisa menerima penghasilan Rp 975 juta lebih tinggi dibanding tingkat penghasilan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 630 juta.

Robert Walters, Lembaga Konsultan dan Agen Perekrutan Pegawai, dalam Global Salary Survey 2016 menyebutkan peningkatan penghasilan pegawai di Jakarta rata-rata naik 7-12 persen. Penghasilan dengan remunerasi naik 20-40 persen dan untuk posisi tertentu kenaikan penghasilan mencapai lebih dari 50 persen.

data terkait