Daftar Gaji Pegawai di Sektor Keuangan Non Bank

Sumber : Robert Walters, 2016

Disalin..

5/10/2016, 14.10 WIB

Sektor keuangan non bank di DKI Jakarta menawarkan tingkat penghasilan yang tinggi pada 2016 dengan posisi paling bergengsi sebagai Chief Financial Officer. Upah setahun yang diterima oleh pejabat tertinggi dibidang keuangan ini mencapai Rp 1,6 - 2 miliar. Jabatan kedua dengan upah setahun Rp 1,1 miliar adalah sebagai Direktur Keuangan.

Robert Walters, Lembaga Konsultan dan Agen Perekrutan Pegawai, dalam Global Salary Survey 2016 menyebutkan permintaan tertinggi pegawai di industri keuangan non bank ini adalah para profesional untuk perencana jasa keuangan dan analis (FP&A).

Tingginya permintaan tersebut terjadi karena banyak perusahaan yang dikenal masyarakat sedang mencari metode akurat untuk menjaga arus kas perusahaan. Sayangnya, dalam pelaksanaan di lapangan untuk menemukan kandidat yang benar-benar profesional sangat sulit.

Permintaan semakin tinggi karena terjadi bukan hanya pada perusahaan yang sudah dikenal, jabatan setara direktur keuangan dan manajer operasi juga dicari oleh industri e-commerce yang baru tumbuh. Keterampilan yang banyak dicari yakni, manajer keuangan dengan kemampuan dua bahasa serta keterampilan berkomunikasi dengan baik.

data terkait