10 Universitas Terbaik di Dunia 2016

Layanan konsumen & Kesehatan
23/09/2016 08:22 WIB
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Universitas of Oxford mendapat label sebagai universitas terbaik di dunia oleh Times Higher Education. Dalam rilis September 2016 ini, Oxford berhasil menyingkirkan California Institute of Technology yang sebelumnya selalu menduduki posisi teratas. Oxford berhasil unggul dalam hal outlook internasional dan riset.

Kesuksesan Oxford tidak terlepas dari perbaikan disemua bidang yang menjadi indikator penilaian. Perubahan paling cepat yakni peningkatan pengaruh hasil penelitian serta kesuksesan universitas dalam menciptakan lulusan yang berbakat.

Baca juga : Menjadi yang Terbaik, Namun Biaya Kuliah di Oxford Paling Murah

Dalam hal ini, metode pemeringkatan universitas terbaik meliputi lima hal yakni proses mengajar, penelitian, pengaruh penelitian, outlook internasional dan transfer pengetahuan. Pemeringkatan ini telah dilakukan sebanyak 12 kali dan mendapat audit dari PricewaterhouseCoopers (PWC). Pada 2016 ini juga terdapat dua universitas masuk dalam peringkat 10 yakni University of California - Berkelery dan University of Chicago

Selain Oxford, di tingkat Asia juga terdapat dua universitas yang juga tengah naik peringkat dan masuk dalam 100 besar yakni Chinese University of Hong Kong dan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Selain itu, terdapat empat universitas lainnya yang juga masuk 200 besar yakni City University of Hong Kong, University of Science and Technology of China, Fudan University dan Hong Kong Polytechnic University.

 

Data Populer
Lihat Semua