Tren Beriklan Membidik Perangkat Mobile

Teknologi & Telekomunikasi
31/08/2016 16:37 WIB
Proyeksi Pendapatan Iklan dari Perangkat Mobile 2014-2019
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tren media beriklan dalam beberapa tahun mendatang akan lebih banyak menyasar segmen perangkat bergerak (mobile). Data Ovum memperkirakan belanja iklan di perangkat mobile ini akan meningkat hingga tiga kali lipat dibanding nilai belanja pada 2014 menjadi US$ 63,9 miliar pada 2019.

Menurut analisis Criteo, Perusahaan Iklan Digital, tren iklan ke perangkat mobile terjadi karena sifatnya lebih meyakinkan, menyasar target yang jelas, terukur dan dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Peningkatan juga terjadi karena dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan penyedia jasa periklanan diperangkat mobile terus bertambah.

Jalur perangkat mobile ini juga diminati karena banyak menyediakan fitur dan dapat dipantau real time. Saat ini, sudah banyak program yang mulai dikenalkan ditingkat global. Criteo meyakini bahwa sistem pembayaran menggunakan perangkat mobile juga akan makin berkembang dan bahkan mendominasi pada 2026 mendatang.

Data Populer
Lihat Semua