thumbs

Agroindustri

Halaman agroindustri menyajikan semua data kegiatan yang memanfaatkan alam untuk menghasilkan bahan pangan. Kegiatan ini dilakukan pada lahan pertanian, perkebunan, industri perikanan yang terkait dengan kegiatan budidaya.

Pertanian adalah suatu kegiatan yang memanfaatkan lahan sawah dan ladang untuk menghasilkan beras, jagung, kedelai, dan lainnya. Data yang dimasukkan dalam kelompok ini melupti nilai persediaan bahan baku, kemampuan produksi, penyediaan alat dan kegiatan lain terkait barang dan jasa. Data statistik yang mungkin disajikan seperti angka produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, pendanaan, pemasaran dan distribusi produk pertanian.

Perkebunan adalah sektor khusus yang menampung kegiatan menanam, produksi dan proses komersialisasi tanaman hasil perkebunan seperti sawit, kelapa, kopi, dan lainnya. Statistik yang disajikan seperti angka produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, pendanaan, pemasaran dan distribusi produk perkebunan.

Kehutanan menyajikan berbagai kegiatan terkait kehutanan untuk menghasilkan kayu, pasokan dan permintaan serta isu tentang ketenagakerjaan. Data yang tidak masuk dalam kelompok ini adalah isu lingkungan.

Industri perikanan merupakan salah satu kegiatan budidaya yang secara umum dilakukan di darat. Kegiatan yang dipantau meliputi pemeliharaan hingga masa panen. Data yang mungkin disajikan adalah mencakup kegiatan produksi dan pengolahan, nilai penjualan, pasokan dan permintaan, nilai pariwisata dan kemampuan produksi perusahaan.