KPK Lelang Handphone hingga Jaguar Milik Koruptor

Ekonomi & Makro
22/09/2017 15:42 WIB
Limit Harga Lelang Barang Milik Koruptor 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tingginya animo masyarakat terhadap barang sitaan hasil korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengemas acara lelang yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta diselingi dengan pertunjukan seni tari dan musik. Dalam lelang yang berlangsung dari 21-22 September tersebut menawarkan 22 lot barang, dari handphone (hp) hingga mobil Jaguar.

Harga terendah (limit) barang milik koruptor tersebut paling rendah adalah paket 5 buah hp dengan nilai Rp 2,9 juta  dan uang jaminan Rp 1 juta. Sementara barang termahal yang dilelang adalah mobil Jaguar XJL 3.0 VG T. Bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil sitaan komisi anti rasuah tersebut harus menyetor uang jaminan Rp 260 juta. Adapun harga limit mobil buatan 2013 dengan nomor Polisi B 123 RX tersebut ditetapkan dengan harga terendah Rp 1,14 miliar.

Dari rilis lelang barang yang dilakukan KPK tersebut terlibat beberapa barang, terutama mobil, suratnya  ada yang tidak komplit. Kondisi beberapa mobil juga tidak terawat, sehingga masyarakat yang memenangkan lelang masih akan mengeluarkan kocek untuk mengurus surat-surat serta memperbaiki mobil hasil lelang.

Data Populer
Lihat Semua