SMRC: 67% Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Jokowi

Politik
09/06/2017 09:58 WIB
Tingkat Kepuasan Responden Terhadap Kinerja Presiden Jokowi pada Survei SMRC (%)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMCR) yang dilakukan pada periode 14-20 Mei 2017 hasilnya menunjukkan bahwa responden umumnya merasa puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo. Sebanyak 67 persen merasa puas terhadap kinerja Presiden Jokowi sedangkan 31 persen tidak puas. Hasil ini tidak banyak mengalami perubahan, baik sebelum maupun sesudah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa sebanyak 68 responden yakin bahwa Jokowi mampu memimpin Indonesia ke depan menjadi lebih baik dari sekarang. Keyakinan ini tidak banyak mengalami perubahan yang berarti dalam enam bulan terakhir. Sehingga secara umum tidak terlihat efek Pilkada DKI terhadap presiden.

SMRC dalam surveinya melakukan wawancara terhadap 1.500 responden di 34 provinsi yang dipilih secara random (multistage random sampling). Namun yang dapat diwawancarai secara valid hanya 1.350 (90 persen). Margin off error rata-rata dari survei ini kurang/lebih 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Data Populer
Lihat Semua