Berapa Investasi Afghanistan ke Indonesia?

Ekonomi & Makro
06/04/2017 13:25 WIB
Daftar 15 Negara Asia dengan Investasi Terbesar ke Indonesia 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Investasi Afghanistan ke Indonesia sepanjang 2016 mencapai US$ 12,3 juta atau sekitar Rp 163,59 miliar dengan kurs Rp 13.300 per dolar Amerika Serikat. Dengan jumlah ini, investasi Afghanistan ke Indonesia berada di urutan ke 13 dari daftar 15 negara Asia dengan investasi terbesar ke Indonesia, berada di atas Pakistan dan Kuwait. Sedangkan secara global berada di urutan ke 36 mengalahkan investasi asing dari Finlandia, Austria maupun Rusia.

Setelah kunjungan Raja Salman dari Saudi Arabia, Presiden Prancis Francois Hollande, kini giliran Presiden Afghanistan Asraf Ghani mengunjungi Indonesia. Kunjungan kenegaraan Presiden Afghanistan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kerjasama investasi maupun perdagangan antar kedua negara.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Presiden Afghanistan akan menandatangani MoU tentang kerja sama di bidang pendidikan, pertanian, statistik dan reformasi administrasi publik. Selain itu, Presiden Asraf juga dijadwalkan bertemu dengan para ulama dari Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Data Populer
Lihat Semua