Inilah Sejumlah Titik Banjir di Jakarta

Demografi
21/02/2017 13:24 WIB
Beberapa Wilayah dengan Genangan Air 20-100 cm
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi sejak tadi malam menyebabkan beberapa wilayah tergenang air. Laporan lalu lintas dari TMC Polda Metro Jaya menyebutkan terjadi kemacetan di sejumlah titik karena muncul genangan di jalan-jalan utama.

Dari laporan para pengguna jalan yang diunggah melalui petabencana.id terpantau puluhan titik genangan air dan banjir terjadi mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga 12.30 WIB. Beberapa lokasi terdalam antara lain di wilayah kembangan mencapai 85 sentimeter (cm), dan TPU Joglo 65 cm. Mengingat kedalaman air yang tidak mungkin dilalui kendaraan, masyarakat di lokasi sekitar genangan menyebutkan arus lalu lintas harus dialihkan ke tempat lain.

Melalui akun twitter @BNPB_Indonesia dan TMC Polda Metro Jaya, masyarakat juga menginformasikan ada beberapa wilayah yang mengalami banjir hingga tidak dapat dilalui kendaraan. Wilayah tersebut misalnya Jl Kemang Utara Jakarta Selatan. Dalam video yang menggunakan tagging #banjir, ketinggian air di sekitar jalan ini mencapai 1 meter.

Data Populer
Lihat Semua