Ahok-Djarot Menang di Bekas Lokalisasi Kalijodo

Politik
16/02/2017 11:19 WIB
Perolehan Suara di Sekitar Bekas Lokalisasi Kalijodo Pilkada DKI Jakarta 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat meraih suara tertinggi di tempat pemungutan suara (TPS) Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Pasangan petahana tersebut unggul di TPS 18, TPS 20, dan TPS 21, lokasi terdekat dari kawasan bekas hiburan malam Kalijodo yang telah diubah menjadi taman kota. Dalam debat terakhir Pilkada DKI 2017, Ahok menyebut Kalijodo saat ini sudah berkelas dunia.

Di TPS 18, Ahok-Djarot mendulang 441 suara dari total 543 suara. Kemudian di TPS 20 yang terletak di sisi kiri taman Kalijodo, pasangan nomor urut 2 unggul dengan 155 suara dari 279 suara yang digunakan pemilihnya. Demikian pula di TPS 21, Ahok-Djarot memperoleh 111 suara dari 216 surat suara yang terpakai.

Pada masa kepemimpinan Ahok-Djarot, Pemprov DKI berhasil menggusur kawasan hiburan malam yang menjadi kawasan prostitusi dan perjudian sejak jaman belanda tersebut pada Februari 2016. Kawasan tersebut kini diubah menjadi taman kota untuk bermain yang dinikmati oleh warga mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sebelumnya, penggusuran berjalan alot karena adanya perlawanan dari penghuni Kalijodo.

 

Data Populer
Lihat Semua