3 Paslon Gubernur Jakarta Didukung 10 Partai

Politik
14/02/2017 09:40 WIB
Jumlah Partai Pendukung Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tiga pasangan calon akan memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2021. Sebanyak 10 partai politik memberi dukungan terhadap ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pasangan dengan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni didukung oleh empat partai, yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional. Sementara pasangan urut nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat juga didukung empat partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat, Golongan Karya dan Partai NasDem. Pasangan dengan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno hanya diusung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Komisi Pemilihan Umum pada 15 Februari 2017 akan menggelar Pilkada serentak yang akan diikuti tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan delapan kota. Adapun yang menggelar Pilkada gubernur adalah DKI Jakarta, Aceh, Papua Barat, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Bangka Belitung.

Data Populer
Lihat Semua