Charta Politika: 68,5% Warga DKI Puas Kinerja Ahok-Djarot

Politik
02/02/2017 12:56 WIB
Tingkat Kepuasan Warga DKI Terhadap Kinerja Pemprov DKI dari Survei Charta Politika pada Januari 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Mayoritas warga DKI Jakarta mengaku puas dengan kinerja Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat. Berdasarkan survei dari Charta Politika, sebanyak 68,5 persen respon puas dengan hasil kerja pasangan petahana tersebut. Bahkan 10,3 persen di antaranya merasa sangat puas. Adapun yang merasa kurang puas sebanyak 26,9 persen dan tidak puas sama sekali sebesar 4,7 persen.

Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, dan pelayanan Kelurahan menjadi tiga program yang paling memuaskan warga DKI Jakarta. Dengan tingginya tingkat kepuasan terhadap Ahok-Djarot, Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menyatakan bahwa pasangan tersebut memiliki kemungkinan untuk terpilih kembali pada Pilkada 2017. Menurut Yunarto ada korelasi linear antara kepuasan dengan peluang kemenangan petahana.

Lembaga survei Charta Politika melakukan penelitian pada 17-24 Januari 2017. Survei tersebut dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 767 responden di enam wilayah administratif fi DKI Jakata. Metode penelitian yang digunakan yakni multistage random sampling dengan margin of error +/- 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini diklaim menggunakan dana internal dari Charta Politika.

 

Data Populer
Lihat Semua