LSI Denny JA: Elektabilitas Agus & Ahok Naik, Anies Turun

Politik
19/01/2017 12:20 WIB
Elektabilitas Peserta Pilkada DKI oleh LSI pada Januari 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan bahwa elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno cenderung stagnan bahkan turun. Dalam survei LSI Denny JA Januari 2017, pasangan nomer urut 3 ini berada diangka 21,4 persen. Turun dibanding survei pada bulan sebelumnya.

Sementara elektabilitas dua pasangan lain yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat serta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni justru mengalami kenaikan. Sejak Oktober 2016, tingkat keterpilihan Agus-Sylvi menurut LSI Denny JA terus melonjak. Adapun elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot kembali naik sejak Desember 2016 setelah sempat merosot pada survei-survei sebelumnya.

Survei LSI Denny JA digelar pada 5-11 Januari 2017 dengan metode wawancara tatap muka secara acak pada 880 responden di lima daerah administratif di DKI Jakarta. Tingkat kesalahan survei yang digunakan +/- 3,4 persen. Penelitian ini diklaim menggunakan kas internal dan tak berafiliasi dengan kandidat manapun.

Data Populer
Lihat Semua