Poltracking: Setengah Responden Tidak Akan Mengubah Pilihan Sebelum Debat Pertama

Politik
18/01/2017 17:11 WIB
Kemantapan Responden Terhadap Pilihan Cagup dan Cawagub Sebelum Debat Pertama Cagub DKI 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lebih dari setengah responden yang mempunyai hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta yang di survei Poltracking Indonesia sudah mantap terhadap calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) pilihannya. Sebanyak 54,85 persen responden menyatakan tidak akan mengubah pilihannya sebelum dilaksanakannya debat pertama Cagub dan Cawagub DKI pada 13 Januari 2017.

Sebanyak 29,38 persen responden menyatakan masih mungkin bisa mengubah pilihannya sementara sisanya, 17,77 persen menjawab tidak tahu/ tidak menjawab. Ini mengindikasikan bahwa sekitar 45 persen responden masih bisa mengubah pilihan Cagub dan Cawagub.

Survei tersebut menggunakan metode multi-stage random sampling dimana kerangka sampel membandingkan dengan karakteristik demografis yang diperoleh dari data sensus Badan Pusat Statistik terakhir. Wawancara dilakukan pada 13 Januari 2017, satu jam sebelum acara debat berlangsung. Pada survei pertama yang berhasil diwawancarai sebanyak 741 responden, dengan margin of error +/- 3,6 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Data Populer
Lihat Semua