Survei PDB: Mayoritas Warga DKI Yakin Ahok Bisa Atasi Masalah Jakarta

Politik
15/12/2016 12:42 WIB
Keyakinan Warga Terhadap Kemampuan Calon Pemimpin Mengatasi Masalah di Jakarta
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei dari lembaga Pusat Data Bersatu (PDB) menyebutkan bahwa mayoritas warga DKI Jakarta menganggap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat bisa menyelesaikan persoalan di Ibukota. Jumlah keyakinan tersebut lebih besar dibanding kepada dua calon pasangan lain, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. 

Menurut Peneliti PDB Agus Herta yang dilansir dari cnnindonesia.com, Anies-Sandi dan Agus-Sylvi akan menghadapi persaingan  berat karena masyarakat memberi penilaian  bagus terhadap beberapa program kerja petahana (Ahok-Djarot). Tingkat kapabilitas Ahok-Djarot juga didukung dengan hasil kepuasan terhadap kinerja mereka. Dari tujuh indikator kinerja Ahok-Djarot, lima di antaranya mendapat predikat puas dari responden.

Survei tingkat keyakinan ini dilakukan oleh PDB melalui wawancara telepon pada tanggal 11 sampai 13 Desember 2016. Responden sebanyak 400 orang yang dipilih secara acak sistematis berdasarkan buku telepon residensial yang diterbitkan oleh PT Telkom. Penelitian ini menggunakan margin of error +/- 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Data Populer
Lihat Semua