Polmark: Ahok, Kandidat Pemimpin Jakarta Paling Populer

Politik
06/10/2016 17:12 WIB
Tingkat Kepopuleran Cagub Cawagub DKI Jakarta 2017 oleh PolMark
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei PolMark Reseacrh Center (PRC) pada 28 September - 4 Oktober 2016 lalu menunjukkan bahwa Basuki Tjahja Purnama atau Ahok adalah kandidat pemimpin DKI Jakarta yang paling dikenal warga. Namun dari 97,1 persen yang mengenal Ahok hanya 58,3% yang mengaku suka pada calon petahana tersebut. Sementara calon lain, Anies Baswedan meski hanya dikenal oleh 82,8 persen masyarakat Jakarta, namun lebih disukai oleh masyarakat ibukota. Sebanyak 63,1 persen warga menyenangi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. 

Sedangkan, untuk kandidat calon wakil gubernur, Djarot Hidayat dikenal oleh 79,6 persen dan disukai oleh 46,9 persen warga. Pasangan wakil dari Agus Yudhoyono, yakni Sylviana hanya dikenal oleh 56,1 persen dan disenangi oleh 32,7 persen penduduk Jakarta.

Hasil survei ini berdasarkan penelitian yang dilakukan PolMark terhadap 1.100 responden, yakni warga Jakarta yang memiliki hak pilih. Responden diambil dengan metode multistage random sampling (sampel acak bertingkat) dan terdistribusi secara proporsional di setiap Kota di DKI Jakarta. Margin of error survei ini adalah +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Data Populer
Lihat Semua